Kepada Pelanggan dan Calon Pelanggan PLiKhost,

Sejalan dengan perkembangan yang dilakukan pengembang PHP serta cPanel, maka bersama ini perlu kami informasikan bahwa pembaruan untuk PHP versi 5.3.X & 5.4.X telah memasuki masa End of Life. Sebagai penggantinya telah dirilis versi terbaru yaitu 5.5 dan 5.6 yang detailnya dapat dilihat di URL http://www.php.net/releases/. Saat ini semua server Shared Hosting dan Reseller Hosting PLiKhost running pada PHP dengan versi 5.6.13.

Terkait dengan info diatas maka akan ada beberapa perubahan dari layananan kami sebagai berikut :

  • Mulai tanggal 27 September 2015, kami tidak menerima request downgrade ke versi PHP 5.4.x, baik untuk account baru ataupun untuk account yang sudah existing.
  • Kami himbau kepada seluruh klien untuk secara aktif melakukan maintenance dan upgrade script di website yang digunakan agar saat PHP terbaru nanti diterapkan konten website serta fitur di dalamnya dapat berjalan dengan baik. Bagi Anda yang menggunakan script instan seperti WordPress, Joomla, Drupal atau lainnya, maka bisa merujuk ke situs masing-masing pengembang CMSnya untuk mendapatkan panduan detail upgradenya. Sedangkan jika Anda menggunakan layanan terpisah untuk pembuatan situs, maka dapat menghubungi dan mendiskusikannya dengan pihak pembuat atau pengembangnya.
  • Semua incompatibelitas dan deprecated issue terkait upgrade versi PHP ini sepenuhnya merupakan bukan tanggungjawab kami, melainkan tanggungjawab dari pembuat atau pengembang aplikasi sekaligus sebagai konsekuensi pemilihan dan penggunaan syntax PHP yang digunakan pada Aplikasi yang digunakan. Untuk itu kami berharap jika mengalami permasalah atau issue terkait adanya incompatibelitas dan deprecated syntax ini, segera menghubungi pembuat aplikasi yang gunakan, baik melalui tiket sistem maupun forum dukungan pengembang aplikasi yang digunakan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kesetiannya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.